Skip to main content

Cara Menjaga Karpet agar Tetap Bersih dan Cantik

Jasa Karpet Rumah Sejasa

Memiliki rumah yang bersih, rapi, dan cantik hingga ke bagian terkecil merupakan impian semua orang. Lantai merupakan spot dari rumah yang paling esensial karena secara langsung akan selalu bersentuhan dengan kaki-kaki pemilik rumah. Mengenai pemilihan lantai, orang Indonesia cenderung bervariasi. Ada yang lebih memilih menggunakan parket kayu, ada yang lebih memilih melapisi lantai dengan karpet bulu, dan ada juga yang memilih untuk membiarkan lantai dihiasi ubin seperti biasa saja. Untuk yang memilih penggunaan karpet diseluruh bagian lantai rumah, pasti dalam pemasangannya menggunakan jasa desain interior. Jasa desain interior sangat dibutuhkan bila Anda ingin memasang karpet ke seluruh lantai rumah karena dengan menggunakan jasa desain interior, Anda dapat berkonsultasi dengan yang ahli mengenai jenis karpet apa yang paling bagus dan sesuai dengan Anda, namun tetap ‘ramah’ di dompet.

Membersihkan karpet merupakan pekerjaan yang cukup rumit. Apabila biasanya orang hanya perlu kain pel dan cairan pembersih untuk membersihkan ubin lantai, namun dengan karpet Anda harus meluangkan usaha yang sedikit lebih banyak. Memang, dengan menggunakan karpet Anda tidak perlu khawatir akan keharusan mengepel lantai setiap hari, namun karpet juga perlu dibersihkan secara berkala agar pernapasan anggota keluarga Anda tidak terganggu. Luangkan setidaknya sekali dalam kurun waktu dua minggu untuk menyedot debu yang menempel di karpet Anda menggunakan vacuum cleaner. Namun, apa yang harus Anda lakukan bila masalah yang menimpa karpet Anda bukan sekedar debu yang menempel melainkan noda yang sangat mengganggu? Simaklah tips dan trik di bawah ini agar karpet Anda tetap bersih, cantik, dan terbebas dari noda yang membandel.


#1: Hilangkan Noda dengan Setrika
Setrika yang biasa Anda gunakan untuk menghilangkan lipatan pakaian sehabis dicuci rupanya memiliki sifat multifungsi. Setrika bisa Anda gunakan untuk menghilangkan noda membandel yang menempel di karpet. Yang Anda butuhkan adalah membalurkan cuka ke atas karpet yang ada spot noda melekat, kemudian tempel dengan setrika sampai noda menghilang. 

#2: Baking Soda dan Minyak Aromaterapi = Kombinasi Sempurna
Bosan dengan karpet yang mengeluarkan bau lembab setiap saat? Atasi permasalahan tersebut dengan bermodalkan baking soda dan minyak aromaterapi yang bisa Anda dapatkan di swalayan terdekat. Yang Anda perlukan adalah satu botol semprotan isi ulang yang sudah dikosongkan terlebih dahulu, 20 tetes minyak aromaterapi, dan dua sendok makan penuh baking soda. Anda tinggal memasukkan kedua bahan ke dalam botol semprot isi ulang, mengocoknya sampai menyatu, dan semprotkan kebagian karpet yang mengeluarkan bau tak sedap. Praktis, bukan?

#4: Mengatasi Karpet Kusut
Bingung setelah menyedot debu karpet dengan vacuum cleaner, karpet jadi kusut dan membuat vacuum cleaner jadi mampet? Jangan khawatir, atasi masalah ini dengan cara mengikatkan jarring-jaring tipis (bisa dari stocking bekas) ke sekitar bagian ‘penyedot’ lalu ikatkan di selang vacuum cleaner Anda. Sekarang, karpet kusut Anda tidak akan membuat vacuum cleaner Anda mampet. 

Comments

Popular posts from this blog

LG G6 Tak Kalah Saing Dengan Samsung S8

Ponsel LG G6 konon kabarnya juga memiliki fitur yang bisa dibilang serupa dengan Galaxy S8. LG G6 kabarnya dibekali fitur pemindai wajah atau yang disebutnya sebagai 3D face-scanning. Kabar tersebut datang dari media lokal bernama The Investor yang dilansir oleh Phone Arena. Untuk menghadirkan fitur tersebut, LG bekerja sama dengan perusahaan Oez, yakni pengembang software pengenalan wajah asal Korea Selatan.
Berdasarkan laporan itu pula, fitur pemindai wajah di LG G6 akan hadir pada Juni 2017. Hadirnya fitur tersebut bersamaan dengan sistem pembayaran LG Pay. LG memilih pemindai wajah milik Oez karena software buatan perusahaan itu lebih mudah diterapkan dengan model smartphone flagship lainnya seperti LG G5 dan LG V20. Selain itu, software OezFR juga didesain agar tak mudah terkecoh dengan menggunakan foto. 
Pengenalan wajah di LG G6 diklaim menjadi yang pertama kalinya digunakan untuk sistem pembayaran di smartphone. "LG memanfaatkan OezFR untuk mendukung sistem pembayaran yang …

Inilah Daftar Taman Safari Afrika Terbaik 2017

Jika anda ingin merasakan pengalaman yang berbeda anda bisa berkunjung ke taman safari, di Afrika adalah tempat paling pas untuk merasakan Safari di mana Anda bisa berpetualang dengan hewan-hewan buas dan liar secara dekat. Taman safari di sana juga beragam, ada yang memberikan pengalaman berpetualang melihat 2.5 juta keragaman hewan hingga berkemah di kandang hewan buas. Nah, berikut ini ada rekomendasi taman safari terbaik di Afrika sebagaimana dilansir dari CNN, 
Rabu (26/4/2017). Taman Nasional Maasai Mara Tempat ini merupakan tempat terbaik untuk menikmati alam liar di bumi. Setiap tahunnya, sebanyak 2.5 juta hewan berimigrasi melewati Serengeti ke Tanzania dan Kenya. 
Taman Nasional Maasai Mara dideskripsikan sebagai tempat taman safari terbaik di Afrika. Anda pun bisa melihat padang tandus yang menjadi habitat singa dan cheetah. Central Kalahari Dapat dikatakan taman safari ini merupakan tempat terliar yang pernah ada, sebab Anda bisa memiliki kesempatan untuk menginap di perkema…

Pilkada Jakarta Besok Mungkin Pengaruhi Harga Saham

Halo sobat pembaca Dowebsi ,seperti yang sudah kita rasakan  pilkada DKI 2017 ini benar-benar menarik perhatian seluruh Indonesia bukan hanya di Jakarta saja. Bahkan suasana Pilkada Jakarta ini mempengaruhi harga saham seperti yang dowebsi kutip dari tribunnews , Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah ke level 5.577 turun 0,70%. Pelemahan IHSG seiring dengan memasuki periode Pilkada DKI Jakarta pada 19 April 2017.
Analis NH Korindo Sekurutas, Bima Setiaji menyampaikan, investor akan sangat mungkin fokus ke sentimen domestik yaitu pilkada DKI Jakarta dan memilih sikap wait and see.
Sentimen lainnya berasal dari sentimen geopolitik dari AS - Rusia - Suriah - China - Korea Utara yang dilihat membuat ketidakpastian dan kekhawatiran di bursa global.
"Hal ini membuat investor mengalihkan investasi ke emas dan instrumen safe haven lainnya," ujarnya dikutip Kontan, Senin (17/4/2017). Volume perdagangan sepi, yang hari ini tercatat Rp 5,6 triliun, diperkirakan Bima menular hingga eso…