Skip to main content

Beberapa Hal yang Membutuhkan Sewa Genset Jangka Pendek

Sewatama merupakan perusahaan yang bergerak di bidang energi kelistrikan yang ada di Indonesia. Dimana ada beberapa hal atau produk yang ditawarkan oleh Sewatama, salah satunya adalah menyewakan genset yang dibutuhkan. Genset berguna sebagai pengganti pemasok listrik atau penghasil listrik alternatif yang bisa dipilih ketika daya utama yang biasanya bisa digunakan sehari-hari mengalami kendala. Sehingga Anda bisa untuk rental gensettersebut sesuai dengan kebutuhan mulai dari jangka pendek hingga jangka panjang. Sewa genset dalam jangka pendek juga biasanya dibutuhkan oleh masyarakat atau pelaku usaha karena berbagai keperluan seperti berikut ini:
1.Usaha sehari-hari Hal pertama yang membutuhkan sewa genset harianadalah untuk mendukung usaha sehari-hari. Pasokan listrik di Indonesia kadang mengalami masalah karena adanya pemadaman listrik yang dilakukan oleh pihak yang berwenang. Oleh karena itulah apabila mengalami pemadaman listrik dan kinerja perusahaan atau usaha Anda harus memanfaat…

10 Tips Cerdas Mengelola Uang THR

Promo THR Blanja.com 2017

Menerima uang tunjangan hari raya (THR) merupakan hak bagi karyawan. Dengan uang THR ini, pegawai bisa menggunakannya untuk memenuhi kebutuhannya mendekati hari raya. Sebab saat hari raya kebutuhan banyak orang itu akan mengalami peningkatan. 

Nah, bagaimna carnaya agar uang THR ini bisa cukup digunakan? Berikut ini tips penting yang perlu Anda simak.


1. Menentukan anggaran belanja
Apa saja yang akan Anda beli untuk kebutuhan hari raya nanti? Baju baru, sepatu baru, sandal baru, tiket mudik, suguhan Ramadhan, sedekah, zakat, dan lainnya.
Penting sejak awal Anda anggarkan dana tersebut agar nantinya Anda tahu apa saja yang perlu dibelanjakan. 

2. Urutkan sesuai kepentingan
Anda perlu menyusun skala prioritas dari apa yang penting sampai yang kurang penting. Dengan mengurutkan kebutuhan tersebut, Anda bisa mengetahui mana yang urgen untuk dipenuhi dan tidak. 

3. Hindari berhutang
Kalau ternyata uang THR Anda tidak mencukupi untuk memenuhi seluruh kebutuhan hari raya itu, tetap sebaiknya hindari berhutang. Sebaiknya, Anda bisa mencoba untuk memangkas anggaran yang dirasa kurang penting. Daripada nantinya Anda menjadi susah sendiri, lebih baik tidak menggunakan dana hutang untuk belanja Ramadhan. Tentu ada pengecualiannya, yaitu saat Anda memang dalam kondisi yang benar-benar terdesak. 

4. Cari Promo THR
Temukan promo THR saat Anda mau belanja kebutuhan Ramadhan dan Hari Raya. Dengan adanya diskon dan potongan harga itu akan membantu menghemat pengeluaran Anda. Promo tersebut banyak tersedia di internet.

5. Siapkan sejak awal
Sebisa mungkin jauh-jauh hari sebelumnya Anda sudah menyiapkan tabungan khusus untuk hari raya. Dengan tabungan tesebut akan membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan hari raya nanti. Misalnya saja kebutuhan Anda saat hari raya mencapai Rp 5 juta. Jika dikalikan selama 12 bulan berarti Anda tiap bulannya hanya perlu menyisihkan uang sekitar Rp 430.000.

6. Lunasi Hutang
Prioritaskan juga untuk membayar hutang. Jika masih memiliki hutang saat memasuki bulan Ramadhan, rasnaya hati ini kurang sreg. jika memang dari uang THR Anda tersebut masih ada kelebihan yang bisa digunakan untuk membayar hutang, Anda bisa membayarnya.

7. Jangan dihabiskan
Sekalipun Anda sudah menyusun anggaran belanjaa hari raya, tapi sebaiknya Anda sebisa mungkin tetap menghematnya. Jangan sampai anggaran tersebut dihabiskan seluruhnya. Sebisa mungkin diirit dan nantinya kelebihannya bisa Anda tabung. 

8. Investasi
Bila memang kelebihan uang THR ini masih lumayan banyak, Anda bisa mengelolanya untuk investasi. Anda bisa memilih investasi yang cocok agar nantinya dana yang Anda miliki ini bisa berkembang dnegan baik.

9. Bayar Tagihan Rutin
Seperti bayar listrik, telepon, internet, dan kebutuhan rutin lainnya. Hindari sampai menunggak karena hal ini justru bisa membantu Anda "sengsara" di bulan berikutnya. Untuk jenis tagihan rutin itu harus Anda prioritaskan untuk dibayarkan. Sehingga Anda pun bisa lebih tenang nantinya dalam menyambut hari raya. 

10. Penuhi kebutuhan secukupnya
Tidak perlu berlebih-lebihan. Belanja seperlunya saja. Hari raya bukan ajang pamer, tapi merupakan hari untuk kembali ke fitri. Jika dirasa rencana belanja Anda terlalu berlebihan, Anda bisa menguranginya dengan "membuang" anggaran belanja yang tidak diperlukan. 
Tetap hidup sederhana dengan begitu Anda pun akan bahagia.


Comments

Popular posts from this blog

Promo Idul Fitri 2018 Belanja Produk Apapun Jadi Lebih Murah!

Promo Lebaran 2018 dapat dimanfaatkan untuk berbelanja berbagai macam produk menjelang hari raya lebaran. Mulai dari aneka kue lebaran hingga minuman khas lebaran dapat dibeli di promo idul fitri 2018. Tidak hanya itu,promo ramadhan 2018 juga bisa Anda dapatkan di awal bulan puasa. Dengan adanya promo lebaran 2018 berbelanja akan terasa lebih murah. Anda juga bisa berbelanja aneka parsel di promo idul fitri 2018. Memberikan parsel ke orang terdekat menjadi tradisi yang biasa dilakukan sebagian orang. Parsel tersebut memiliki isi yang beragam. Mulai dari isi sembako, isi pakaian hingga isi parsel kue kering lebaran. Pada promo ramadhan 2018 beberapa pusat perbelanjaan juga mulai menjual aneka parsel.
Promo idul fitri 2018 biasanya banyak digelar satu hari sebelum lebaran tiba. Akan tetapi terdapat beberapa mall yang memberikan promo lebaran 2018 jauh-jauh hari sebelum lebaran. Anda juga bisa berbelanja aneka macam kebutuhan di promo ramadhan 2018. Biasanya menjelang lebaran promo idul f…

Mengulas Tentang Fakta Timnas Indonesia dan Para Supporternya

Timnas Indonesiamerupakan tim nasional pilihan dari putra bangsa terpiih yang berasal dari seluruh pelosok daerah. Beberapa pemain saat ini telah dibentuk dengan posisi yang kuat dan mampu membawa nama Indonesia kembali bersinar. Pemain timnas saat ini sedang dilatih untuk bertanding dalam ajang Asian Games 2018 saat ini. Terlepas dari ajang yang akan ditandingi terdapat hal-hal unik yang belum banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia yang saat ini belum peka terhadap sejarah persepakbolaan Indonesia. Ada fakta unik dari timnas dan supporter timnas dari Indonesia, fakta-fakta ini akan diulas secara lengkap untuk mengetahuinya. 


Beberapa pernak-pernik supporter sudah dijual pada situs jual beli online dengan mudah. Namun ketahui beberapa fakta unik dari timnas diantaranya:
Indonesia menjadi negara Asia pertama yang berlaga di putaran final Piala Dunia dengan tim Hindia Belanda pada 1938 di Perancis.Kapten tim adalah Ahmad Nawir yang berprofesi sebagai dokter dan merupaka…

Krisis Finansial Asia Malah Memicu Semangat Sukanto Tanoto Untuk Diversifikasi Bisnis

Dalam sebuah negara adanya suatu krisis tentu bukan hal yang mustahil terjadi. Bahkan di Asia sempat terjadi krisis finansial yang membuat banyak perusahaan ciut nyalinya untuk memberikan aneka ragam produk baru di pasaran. Akan tetapi hal yang berbeda justru terjadi dan menjadi motto bagi Sukanto Tanoto


Di tengah krisis finansial Asia yang dialami, Sukanto bukan ciut nyali malah tertarik untuk melakukan langkah diversifikasi bisnis. Ide ini memang ide yang brilian walaupun akan ada banyak hal yang perlu dikorbankan dan perlu ditingkatkan pada akhirnya. Menurut Sukanto, dengan upaya diversifikasi bisnis yang dilakukan, perusahaan akan mendapatkan pertolongan arus kas di tengah krisis yang terjadi sehingga sah – sah saja jika langkah ini dilakukan untuk berbagai perusahaan yang berada dibawah naungan RGE. Diversifikasi Bisnis Di Tengah Krisis Finansial Asia Oleh Sukanto Tanoto Sedikit bercerita dan flash back ke belakang, kita tengok bisnis Sukanto di sekitar tahun 1997 dan 1998 diman…