3 Tempat di Rumah yang Bahaya untuk Balita

Rumah dan Balita Bahaya

Bagi para pasangan baru, anak merupakan Anugrah yang terindah. Anak membawa kebahagiaan bagi keluarga kecil mereka. Namun, dengan memiliki anak, maka perhatian terhadap anak tentunya harus ditingkatkan.

Anak di usia 0 hingga 5 tahun, biasanya mulai aktif untuk melakukan aktivitas dan mencari tau hal baru. Maka dari itu, mereka kerap berlalu lalang beraktivitas di manapun dia berada. Tentunya, sudah menjadi kewajiban orang tua agar sang anak memiliki lingkungan yang aman untuk belajar dan bermain.

Di rumah sendiri, sang anak harus dapat memiliki lingkungan yang aman agar anak tidak mudah celaka atau mengalami hal yang tidak diinginkan. Sebaiknya, orang tua melihat rumah dari sudut pandang sang anak, agar tahu apa aktivitas yang akan dilakukan sang anak sehingga dapat memodifikasi lingkungan agar lebih aman.

Apapun model rumah anda baik itu kredit rumah murah, rumah mewah, rumah sederhana, maupun rumah minimalis ada beberapa area yang harus dijaga agar anak tidak celaka di rumah. Berikut adalah lokasi di rumah yang berbahaya bagi sang anak balita.

Tangga
Area tangga di rumah yang bertingkat sangatlah berbahaya bagi anak. Anak bisa saja memanjat tangga dan jatuh dari ketinggian. Ada baiknya untuk memasang pintu pembatas tangga bagi mereka yang memiliki anak balita baik di lantai atas, maupun di lantai bawah. Jangan biarkan anak untuk naik dan turun tangga sendiri tanpa didampingi karena besar kemungkinannya anak akan terjatuh.

Dekat Jendela
Ketika anak yang sudah berjalan dan berlari senang memanjat, maka lokasi dekat jendela merupakan lokasi yang berbahaya. Sang anak bisa saja memanjat naik ke jendela dan terjatuh ke luar. Maka dari itu, cobalah untuk tidak menyimpan furnitur di bawah jendela agar anak tak dapat memanjat naik ke jendela. Atau, anda bisa memasang terali di jendela agar anak tidak jatuh ke luar jendela. Penting pula untuk menggunakan kunci jendela yang tidak mudah dibuka oleh sang anak agar lebih aman. 

Kamar Tidur
Kamar tidur anak adalah salah satu lokasi yang bisa membahayakan anak. Bagi yang memiliki anak berusia 0-3 tahun, cobalah untuk bidak menyimpan kasur yang tidak terlalu tinggi untuk si anak. Atau, anda bisa menggunakan pembatas di tempat tidur sang anak. Bagi anak yang sudah bisa berjalan dan berlari, penting untuk memperhatikan perabotan agar tidak memiliki sudut yang tajam yang bisa berbenturan dengan kepala sang anak. Cobalah juga untuk menyingkirkan segala benda tajam di dalam kamar.

Post a Comment

0 Comments