5 Variasi Mie Instan Kekinian

Bagi warga Indonesia Mie Instan sudah menjadi makanan sehari-sehari, apalagi bagi anak perantauan mie unstan bisa menjadi penyelamat di saat tanggal tua.  Produk panganan asli kepunyaan anak negeri ini memang menjadi opsi terbaik bagi mereka yang dilanda kelaparan karena mudah, dan praktis dimasak, selain itu mulai dari warung kecil sampai cafe bergengsipun sudah banyak yang menjadikan mie instan menunya andalannya. 

Mie Instan

Nah.. walapun sudah banyak vaeian rasa yang dikeluarkan produsen mie instan, tak membuat para pemilik rumah makan atau cafe enggan bereksperimen.

Belakangan ini sudah banyak cafe atau warung yang menyediakan menu mie instan dengan berbagai kreasinya, untuk lebih mengetahui apasaja kreasi mie instan yang sedang hits, mari kita simak artikel di bawah ini.

1. Donat Mie Goreng
Salah satu kreasi yang pernah menjadi fenomena dikalangan anak muda ibu kota adalah Donat Mie Instan. Donat mie goreng dibuat dari Indomie Goreng yang dibentuk adonan melingkar, dengan bolongan di tengah yang kemudian dibalur tepung roti dan kocokan telur, sehingga menciptakan sensasi kriuk di luar, namun lembut di dalam. 

2. Onigiri Mie
Kalo kalian penyuka kultur jepang, agaknya kreasi mie satu ini cocok untuk anda coba, Onigiri Mie Goreng ini perpaduan antara panganan favorit Indonesia dan teknik membungkus jajanan khas jepang. Onigiri Mie dibuat dengan cara membentuk mie goreng menyerupai onogiri kemudian dibalut dengan rumput laut.

3. Sushi Mie
Selain Onigiri kreasi mie yang terinspirasi dari jajanan khas jepang lainnya adalah Shusi Mie goreng. Sajian istimewa ini menggunakan nasi, Indomie goreng, sosis, dan daging yang dibalut rumput laut. Nah, rasanya tentu saja nendang banget di lidah.

4. Lumpia Indomie
Kalo mau panganan khas Indonesia namun dengan cita rasa Indomie, Lumpia Indomie adalah panganan yang tepat untuk kam coba. Sesuai dengan nama, kue ini seperti lumpia pada umumnya. Namun, isinya bukan lagi daging atau rebung. Melainkan mie yang bisa dicampur dengan lauk. Tak perlu beli, untuk membuatnya sendiri juga sangat mudah.

5. Pastel Indomie
Selain lumpia, Indomie goreng juga bisa dikreasikan dengan dibuat menjadi pastel Indomie, caranya gampang, kamu tinggal  isi Indomie goreng yang dicampur dengan sayuran seperti kacang polong dan jagung. Rasanya sudah pasti istimewa. Apalagi ditemani dengan cabai hijau.

6. Bakcang Mie
Kalo kamu pecinta bakcang tapi lagi pengen makan mie goreng, kayaknya bakcang mie bisa menjawab semua kemauannmu. Kalo biasanya jajanan ini diisi daging dan juga diisi dengan sayuran. Nah, kali ini ada kreasi bakcang yang menggunakan Indomie goreng. Di dalamnya terdapat suwiran daging yang berbumbu serta cabai rawit yang bikin rasanya istimewa.

7. Martabak Indomie
Bagia kalian pecinta martabak, tapi sedang bosan dengan rasa yang gitu-gitu aja, agaknya martabak indomie goreng ini patut kalian coba. Martabak Indomie juga salah satu kreasi yang tak kalah mengejutkan. Jajanan ini tak jauh beda dengan martabak biasanya. Hanya isinya yang berupa mie. Nah, sajian ini paling nikmat saat hangat. Apalagi ditemani saus sambal.

8. Nugget Indomie
Siapa sih yang gak suka dengan nugget, irisan daging yang di goreng akan membuat makanan ini terasa sangat lezet, tapi gimana kalo nugget isinya mie. Yaa gak akan kalah enak, Nugget Indomie yang dipadukan dengan kornet sapi serta telur. Pecinta kuliner pasti doyan, nih.

Nah itulah kreasi mie goreng yang kekinian yang wajib kamu coba. Memang varian kreasi ini unik, kalian dijamin penasaran dengan rasanya kan.

Post a Comment

0 Comments