Liga Champion

Liga Champion merupakan sebuah kompetisi sepak bola antar klub tahunan yang diselenggarakan oleh Uni Sepak Bola Eropa, dan diikuti oleh klub divisi tertinggi Eropa. Liga Champions juga merupakan salah satu turnamen bergengsi di dunia yang selalu ditunggu oleh para pecinta dunia sepak Bola. Nah di musim ini ada yang sedikit berbeda nih dari Liga Champion. Pada Liga Champion 2019-2020 ini ada beberapa aturan baru yang diterapkan dan berbeda dari aturan musim-musim sebelumnya. Berbagai aturan tersebut antara lain adalah : 

1. Tim yang sedang mengambil tendangan bebas pemainnya tidak boleh menyusup dalam pagar betis yang berisikan tiga pemain atau lebih. Sedangkan pemain yang timnya sedang mengambil tendangan bebas, kurang lebih harus berjarak satu meter dari pagar betis

2. Penjaga gawang tidak lagi harus melakukan tendangan gawang atau tendangan bebas dari kotak penalti, agar bolanya masih dianggap dalam permainan

3. Sekarang operan bola ke penjaga gawang boleh dilakukan dalam kotak penalti. Sedangkan di luar kotak penalti pemain lawannya harus berjarak empat meter dari garis terluar kotak penalti

4. Jika pemain tengah dalam keadaan menyerang menggunakan tangan atau lengan untuk mencetak gol, bahkan dengan tidak sengaja, maka hak ini akan menjadi pelanggaran dan gol dianulir

5. Ketika penalti, penjaga gawang hanya boleh menempatkan satu kakinya di garis ketika tendangan dilakukan. Penjaga gawang tidak diperkenankan menyentuh tiang, gawang, atau jaring sebelum tendangan dilakukan

6. Dalam melakukan pergantian pemain, pemain yang diganti harus meninggalkan lapangan terlebih dahulu sebelum pemain penggantinya masuk

7. Pelatih serta manajer sekarang akan diberikan kartu merah dan kuning jika dirasa melakukan pelanggaran. Kartu kuning digunakan sebagai peringatan dan kartu merah sebagai tanda dikeluarkan dari bench.

8. Tim yang memenangi tos koin wasit akan memulai tendangan kick off

9. Pada aturan UEFA, 12 pemainya diperbolehkan mengisi bangku cadangan selama pertandingan. 

Nah jadi itu 9 aturan terbaru dari Liga Champions saat ini, jadi buat kalian yang mau mengikuti serunya permainan klub-klub kesayangan kalian perlu banget tahu semua aturan ini. Biar nanti pas nonton kalian gak bingung kesalahan apa yang diperbuat pemain nya sehingga terjadi pelanggaran. 

Terus buat kalian semua yang udah gak sabar pengen nonton Liga Champions bisa banget mulai ikutin pertandingannya di Vidio.com. Di sini kalian bisa menyaksikan live streaming dari pertandingan yang sedang berlangsung. Jadi dimanapun kalian berada, meski lagi di jalan sekalipun tetap aja bisa mengikuti jalannya pertandingan tanpa ketinggalan berbagai moment menariknya. 

Nah buat yang tidak sempat nonton live streamingnya pun kalian juga bisa memutar kembali video dari pertandingan-pertandingan yang sudah terlewatkan. Sebab di Vidio.com semua video pertandinganya tersedia dengan lengkap. Jadi buat kalian yang pecinta bola Vidio.com ini pasti bakal menguntungkan banget deh.

Untuk bisa menikmati serunya menonton liga champion dimanapun dan kapan pun melalui Vidio.com ini, caranya juga gampang loh. Kalian cukup instal aplikasinya di HP kalian melalui Play Store. Kemudian langsung aktifkan paket premiumnya, sebab khusus untuk pertandingan sepak bola selevel Liga Champion tidak bisa kalian saksikan secara gratis. Namun tenang aja, paket premiumnya juga terbilang cukup terjangkau kok, karena kalian bisa mulai dari Rp.10,000 saja.

Nah tunggu apalagi, aturan Liga Championnya kalian sudah tau, dan sudah saatnya kalian nikmati semuanya menonton Liga Champion di Vidio.com dari sekarang.